Kompetisi E-Sport Free Fire Pertama Tahun 2020

Kompetisi E-Sport Free Fire Pertama Tahun 2020 – Merupakan Turnamen Tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Garena Indonesia dengan Dukungan Menteri Olahraga Indonesia. Menurut Hans Kurniadi yang merupakan Direktur Garena bahwa Turnamen tahunan Free fire ini akan diikuti oleh semua pemain games Free Fire dengan jumlah tak terbatas.

Hal itu direncanakan akan teruntuk lebih dari 2 juta pemain e-Sports di Indonesia. Dimana total hadiah yang diperebutkan pada kompetisi ini yaitu dengan nilai Rp 2 miliar.

Tujuan Dari Kompetisi E-Sport Free Fire

Kompetisi E-Sport Free Fire Pertama Tahun 2020

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Kompetisi eSport yang satu ini adalah untuk memberikan sebuah kompetisi secara profesional. Dimana Garena Indonesia bisa mendapatkan beberapa bibit atlit Esport yang akan mengikuti kompetisi secara International. Hal itu juga didukung oleh Dr H. Zainudin sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Nmun saat ini masih juga banyak orang yang beranggapan bahwa game seperti Free Fire tidak termasuk olahraga. Akan tetapi saat ini eSport telah memberikan konfirmasi bawah sejak tahun 2020 cabang permainan ini telahdiakui sebagai olahraga oleh Kemenpora Indonesia.

Kompetisi E-Sport Free Fire Pertama Tahun 2020

Hal itu dikarenakan jenis kompetisi seperti ini dapat memberikan motivasi bagi setiap player dalam meningkatkan sportivitas olahraga Indonesia. Supaya kedepannya atlet esport tersebut bisa memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia dalam berkarya serta meraih kesuksesan di kancah olahraga. Jadi dibentuklah sebuah turnamen seperti Turnamen Free Fire Esports Indonesia 2020

Pada awalnya Spring Season 2020 ini terdiri dari 514 ribu tim dengan total atlet lebih dari 2 juta pemain. Namun menariknya pada tahun ini diprediksi akan melebihi target peserta yang  mau bermain. Dikarenakan prediksi sebelumnya juga merupakan qty minimum dari meningkatnya permainan jenis eSport yang satu ini.

Untuk turnamen ini akan dimulai dengan FFML (Free Fire Master league) season II yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 agustus samapai 19 September. Kompetisi akan diakhiri dengan Free Fire Indonesia Master 2020 Fall yang akan dimulai sejak September – Oktober 2020.

Menurut Hans Kurniadi juga akan dibagi atas sistem liga yang terdiri dari 6 tim teratas untuk kemudian akan bertanding pada Grand Final Turname bernama FFIM 2020 Fall. Adapun tujuan dari FFIM 2020 Fall adalah untuk memberikan kompetisi yang jauh lebih dari kompetisi sebelumnya. Serta melahirkan juara juara Free Fire muda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *